al azmi media

Senin, 06 Juli 2015

MTsN Lengkong dalam Pondok Ramadhan

Seperti tahun-tahun sebelumnya MTsN Lengkong pada Bulan Ramadhan tahun ini menyelenggarakan kegiatan Pondok Ramadhan. Hanya saja formatnya yang agak berbeda. Kali ini pondok Ramadhan dikemas dengan berbagai macam kegiatan di dalam lingkungan masjid, menumbuhkan motivasi dan tadarus Al-quran. Pondok Ramadhan yang dilaksanakan selama 6 hari

tepatnya pada tanggal 6-11 Juli 2015 diikuti oleh seluruh siswa, kelas VIII dan IX. Hari pertama, Senin 6 Juli 2015 diawali dengan shalat dhuha, dan dilanjudkan ngaji pada Pondok Ramadhan adalah Kitab Wasoya karangan Muhammad Syakir dengan judul kitab Washoya Al-Abai Lil-Abnai Wasiat Guru terhadap siswa, yang disampaikan oleh Ustadz Musbihin SPd.I yang isinya anak-anak dinasihati supaya mendengarkan apa yang disampaikan gurunya ini yang pertama, kedua, Memperbaiki akhlak terhadap temanya. Ketiga, Memperbaiki ilmu dengan memperbaiki akhlak dirinya. 

2 komentar:

  1. Benar Pak Eko, akhlak kita sangat perlu pembenahan ini. Semoga kita bisa membangun generasi mendatang yang lebih baik.
    (PS: Hidup Koes Plus! :D )

    BalasHapus
  2. Amin Bapak..semoga menjadi generasi emas kebanggan kita..
    Koes Plus juga...

    BalasHapus