al azmi media

Kamis, 03 Oktober 2013

al azmi media, wadah kreativitas siswa

Jika berbicara tentang media, maka orang akan membayangkan televisi, radio,koran, majalah, dll. Karena media memang terbagi atas media cetak dan elektronik. Lantas jika berbicara tentang media sekolah kira-kira media apa yang sangat bermanfaat bagi warga sekolah, terutama para siswa dalam mengembangkan kreativitas. Hal inilah yang menjadi inisiatif MTs Negeri Lengkong
dalam mengasah sisi lain kemampuan siswanya selain dari bidang akademik. Maka dibentuklah “al azmi media” yang tujuan utamanya adalah pengembangan kreativitas siswa diluar bidang akademik. Adapun “al azmi media” terdiri dari website, radio dan magazine. Website: mtsnlengkong.blogspot.com, yang menyuguhkan berita-berita terkini seputar event madrasah maupun dari luar yang bisa diakses oleh masyarakat di antero dunia. 94,7 MHz al azmin FM dirintis sebagai media berlatih siswa dalam dunia broadcast juga sebagai media dakwah dan komunikasi madrasah dengan lingkungan sekitar. Al azmi magazine termasuk media cetak paling muda yang dirintis madrasah sebagai wadah siswa dalam menuangkan ide dalam bentuk tulisan dan sebagai modal dasar bagi siswa yang nantinya ingin menjadi seorang jurnalis. Karena bagaimanapun juga para siswa yang masuk dalam jurnalistik dilatih untuk mampu mencari berbagai informasi penting yang ada disekitarnya untuk kemudian dilaporkan dan diinformasikan dalam bentuk liputan. Dengan adanya media tersebut para siswa bukan lagi sebagai penerima/penikmat dari adanya media itu sendiri, melainkan dilatih untuk menjadi penyaji dari adanya media tersebut.
Berbagai upaya dilakukan madrasah demi berkembangnya SDM yang tergabung dalam “al azmi media”, diantaranya melakukan pengenalan hingga pelatihan broadcasting dan jurnalistik untuk para siswa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar