al azmi media

Senin, 08 Desember 2014

Pesan dan Kesan Selama di Surabaya....bersama MTSN Lengkong Nganjuk dan guru-guru Blogger 2014. Bag. 1

Penulis : Teguh Firman Saputra admin web terbaik 1 SMP YMIK JakartaPada tanggal 6 Nopember 2014 lalu, Saya bersama Bpk. Apit S.Pd selaku Wakasek SMP YMIK terbang menuju Surabaya untuk menerima penghargaan sebagai web sekolah terbaik se-Indonesia. Saya sangat bahagia sekali dapat merasakan bagaimana keadaan di
sana. Kota Surabaya merupakan kota kedua terbesar di Indonesia setelah Surabaya. Kota Surabaya juga merupakan pusat bisnis, perdagangan, industri, dan pendidikan di kawasan Indonesia bagian timur. Kota ini terletak 789 km sebelah timur Jakarta, atau 426 km sebelah barat laut Denpasar, Bali. Surabaya terletak di tepi pantai utara pulau Jawa dan berhadapan dengan Selat Madura serta Laut Jawa..Kota Surabaya juga disebut kota Pahlawan karena sejarahnya yang sangat diperhitungkan dalam perjuangan merebut kemerdekaan bangsa Indonesia dari penjajah. Kata Surabaya konon berasal dari cerita mitos pertempuran antara sura (ikan hiu) dan baya (buaya) dan akhirnya menjadi kota Surabaya. Setelah sampai  di Bandar Udara Djuanda, saya langsung dijemput oleh Pihak Unair,yang sigap mengantarkan kami berdua ke Unair yang berada di Jln.Mulyorejo,Surabaya.Sesudah sampai di Universitas Airlangga,kami menuju ke Ruang Kahuripan untuk terlebih dahulu registrasi, dan dilihat suasananya sudah banyak guru-guru blogger sudah datang.Acara ini juga dihadiri oleh beberapa konsultan pendidikan,Dinas Pend.Kab Sidoarjo,dan Pemapar materi dan tentunya para pemenang web blog sekolah dan blog guru terbaik.disitu kami langsung disajihkan beberapa iklan instansi Profile Video UNAIR,Pemaparan Materi,dst.
Alhamdulilah, acara selanjutnya Penerimaan Pemenang Web Blog Sekolah dan Blog Guru Terbaik 2014 yaitu :
1. Pemenang Web Blog Sekolah Terbaik I : SMP YMIK Kembangan Jak-Bar, Teguh F.S
2. Pemenang Web Blog Sekolah Terbaik II: Mtsn Lengkong Nganjuk, Bpk.Eko Endri Wiyono
3. Pemenang Web Blog Sekolah Terbaik III : SMPN 6 Kota Jayapura
4. Pemenang Web Blog Sekolah Harapan I : SMPN 2 Tomo Sumedang
5. Pemenang Web Blog Sekolah Harapan II : SMP Muhammadiyah Kota Kediri, Bpk.Imam Sutarji
6. Pemenang Web Blog Sekolah Harapan III : SMK Karya Bakti Pringsewu Lampung, Tri Joko Prabowo
dan Blog Guru terbaik diraih oleh Bpk.Dwi Atmaja S.Pd.M.Si dari Mtsn Rungkut Surabaya,Bpk.Imam Sutarji dari Smp Muhammadiyah Kota Kediri dan ke tiga dari Bpk.Eko Endri Wiyono dari Mtsn Lengkong Nganjuk. Setelah acara penerimaan penghargaan lalu dilanjutkan Pemaparan materi dari beberapa guru Indonesia, dan para peserta Guru Blogger 2014 ini sangat antusias dan lucu sekali dalam beberapa menanyakan suatu hal yang berhubungan dengan materi yang digandrungi tersebut. Setelah acara selesai,saya bertemu dengan Bpk.Eko,Bpk.Imam,dan Bpk.Dwi Atmaja di lift UNAIR,saya sangat senang sekali bertemu dengan guru blogger ini.kami bersama-sama menuju ke tempat penginapan yang lumayan jauh dari jarak UNAIR.Guru-guru blogger ini sangat memberikan inspiratif bagi saya, walaupun ada kesibukan untuk mengajar dan kesibukan lainnya mereka tetap selalu memberikan inspiratif bagi murid-muridnya melalui blog...Go Blogger 2014!!!

Dengan pemanfaatan blog guru dari UNAIR,mereka bisa dapat terus memberikan atau mempublikasikan artikel-artikel yang sungguh bermanfaat dan mengundang menarik untuk dibaca.
setelah sampai di penginapan (hotel), kami menuju ke kamar masing-masing. setelah itu, saya sholat bersama Bpk.Apit, lalu setelah sholat, kami jalan-jalan disekitar hotel setelah menemukan apa yang kita cari, alhasil kita menyantap nasi goreng ala Surabaya yang sangat enak....hehehe.setelah itu,kami kembali ke penginapan untuk workshop berikutnya Microsoft 365 for education.Setelah pagi,saya mandi dan sholat subuh lalu kami sarapan pagi untuk siap-siap menuju Unair Kembali.setelah sampai, banyak guru blogger IT datang dari Surabaya dan kota lain untuk mengikuti kegiatan workshop ini, saya rasa ini kebanyakan guru dari Surabaya tentunya.Pengenalan Microsoft 365 bagi edukasi dan seterusnya oleh pemapar dari microsoft Indonesia. setelah itu, pukul 09.30 saya bersama Bpk.Apit langsung meninggalkan UNAIR untuk pulang ke Jakarta karena waktu kami sangat sempit, karena Bpk.Apit juga ada kegiatan rapat sekolah.setelah sampai di Bandara Djuanda saya bersama Bpk.Apit menyantap makan siang dan sholat Jum'at dahulu lalu kami sudah chek-in menuju Jakarta.saya sangat sungguh senang dan bahagia walaupun workshop 365 sedikit saya tinggalkan. Semoga tahun yang akan datang saya bisa dapat kembali mengikutinya...Amien. penulis : Teguh admin web terbaik 1 SMP YMIK Jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar