al azmi media

Jumat, 29 Juli 2016

ACARA RELIGI

Berdo'a bersama merupakan rangkaian acara religi yang menjadi ciri khas perkemahan MTsN Lengkong dalam segala event yang dilaksanakan. Pada perkemahan kali ini acara do'a bersama diisi dengan acara tahlil dan istighotsah dimana inti dari acara ini adalah mendo'akan para leluhur pendiri/perintis MTsN Lengkong, selain itu do'a juga di khususkan untuk kemajuan MTsN Lengkong.
MTsN Lengkong tahun ini menorehkan banyak prestasi, diantaranya menjadi juara PIK-R tingkat kabupaten Nganjuk. Ciri khas religi tidak boleh ditinggalkan, karena hal ini yang membedakan dengan kegiatan lembaga yang lain. Penanaman nilai Dasa Darma Pramuka dalam kegiatan ini adalah " Taqwa Terhadap Tuhan Yang Maha Esa".
 Setelah do'a bersama acara dilanjutkan dengan makan bersama, mulai dari pembina, pembantu pembina, pendamping dan peserta dengan menu yang sama yaitu nasi bungkus. yang lebih menambah kesemarakan acara makan adalah dengan lesehan bersama sambil menikmati gelap malam yang bertabur bintang. Pesan moral yang diangkat dalam acara makan bersama adalah " Hemat cermat dan bersahaja ". 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar