al azmi media

Sabtu, 15 Oktober 2016

PENERIMAAN RAPORT TENGAH SEMESTER




Kabupaten Nganjuk (MTsN Lengkong)-Raport merupakan bukti dari perkembangan akademik siswa. Dari sini baik madrasah maupun orangtua/wali mengetahui sampai sejauh mana pencapaian akademik anak. Pada tanggal 15 Oktober 2016 penerimaan raport di MTsN Lengkong langsung diterimakan kepada orangtua/wali. Tujuan utamanya adalah silaturrahmi kedua belah pihak terjaga dengan konsisten. Selain itu juga menjaga hal-hal yang tidak diinginkan berkenaan dengan nilai siswa di raport.
Sebelum raport di terimakan, terlebih dahulu ada pertemuan antara wali kelas dan orangtua/wali. Dalam pertemuan tersebut dibahas mengenai perkembangan siswa. Sehingga kedua belah pihak menyadari bahwa perkembangan siswa adalah tanggung jawab bersama, bukan hanya madrasah. Selain itu kepala madrasah juga secara khusus menyampaikan program madrasah kepada wali murid kelas unggulan, dimana saat ini MTsN Lengkong mengadakan matrikulasi TIK. Hal ini dilatarbelakangi seleksi masuk ke SMAN Kertosono, SMKN Lengkong, MAN NGLAWAK Kertosono sudah menggunakan tes kecakapan TIK. Oleh sebab itu sudah menjadi keharusan MTsN Lengkong harus membekali siswa dengan ketrampilan tersebut.

Dari kegiatan diatas banyak masukan dari para wali murid untuk madrasah, khususnya mengenai penambahan jam bimbingan belajar bagi siswa kelas prestasi. Selain itu English camp juga menjadi prioritas para wali murid. Dengan alasan harus ada perbedaan dengan kelas yang lain. Para wali murid menargetkan di bulan Desember tahun 2016 program tersebut sudah berjalan dengan baik. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar