al azmi media

Kamis, 11 Oktober 2012

Pembukaan MGMP matematika

MTs Negeri Lengkong mendapat kepercayaan menjadi sanggar MGMP matematika, dengan ketua Drs Suyanto, yang diikuti oleh guru mata pelajaran matematika MTs N beserta KKM. Pada tanggal 10 Oktober 2012 telah dibuka MGMP matematika di sanggar MTs  N Lengkong, dalam acara seremonial pembukaan  tersebut Kepala MTs N Lengkong selaku pelindung sanggar MGMP matematika mengemukaan  dalam setiap agenda peserta MGMP untuk hadir dan mengikuti kegiatan serta menghasilkan karya yang terpublikasikan.

 Musyawarah guru mata pelajaran sangat perlu untuk dikembangkan sehingga memperoleh manfaat dan   bertujuan sebagai berikut:
  1. Memotivasi para guru meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam merencanakan, melaksanakan, dan membuat evaluasi program kegiatan pembelajaran dalam rangka meningkatkan keyakinan diri sebagai guru profesional.
  2. Mewujudkan kemampuan dan kemahiran guru dalam melaksanakan pembelajaran sehingga dapat menunjang usaha peningkatan dan pemerataan mutu pendidikan.
  3. Mendiskusikan permasalahan yang dihadapi dan dialami oleh guru dalam melaksanakan tugas sehari-hari dan mencari alternatif pemecahannya sesuai dengan karakteristik mata pelajaran, guru, kondisi sekolah, dan lingkungannya.
  4. Membantu guru memperoleh informasi teknis edukatif yang berkaitan dengan kegiatan ilmu pengetahuan dan teknologi, kegiatan kurikulum , metodologi, sistem pengajaran yang sesuai dengan mata pelajaran Matematika.
  5. Saling berbagi informasi dan pengalaman dari hasil lokakarya, simposium, seminar, diklat, penelitian tindakan kelas, referensi, dan lain-lain yang dibahas bersama di sanggar MGMP
  6. Mampu menjabarkan, merumuskan agenda reformasi sekolah khususnya pusat pembelajaran di kelas sehingga terproses reorientasi pembelajaran yang efektif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar