al azmi media

Sabtu, 18 Mei 2013

medical cek up sebagai bagian dari uks

Sabtu 18 Mei 2013 dilaksanakan medical cek up di MTsN Lengkong, bertempat di ruang guru, dengan tempat yang memang bukan tempat UKS, namun medical cek up bisa di laksanakan dan di ikuti oleh keluarga besar MTsN Lengkong. Sebagai bagian dari kesehatan sekolah dalam upaya untuk pencegahan dan mengetahui sejak dini atau pendeteksian dini kesehatan kita, medical check up sama
dengan pemeriksaan fisik, tapi pada umumnya kita menyebutnya dengan istilah check up, bahkan orang yang mau kontrol penyakit ke dokter saja mengatakan mau check up. Jadi masyarakat masih belum bisa membedakan istilah medical check up yang sebenarnya dengan kontrol ke dokter karena suatu penyakit. Dengan melakukan medical check up secara rutin, kesehatan kita termonitor dengan baik. Jika sudah mengetahui tubuh kita sehat, kita tidak perlu kuatir dengan berbagai penyakit sehingga kesibukan atau acara penting yang sudah kita persiapkan jauh-jauh hari tidak akan terganggu oleh penyakit. Jika hasil medical check up ditemukan adanya gangguan, tentunya dapat segera dilakukan pengobatan untuk mencegah penyakit bertambah parah. Medical check up bisa dikatakan sebagai investasi, karena pengobatan sangat mahal, jika sudah terlihat ada yang tidak normal dapat diobati sesegera  mungkin untuk menghindari komplikasi lebih lanjut yang membutuhkan waktu, tenaga dan biaya yang tidak sedikit. Semoga kita bisa mengatur pola hidup sehat dari segala kondisi kita yang memang mengharuskan untuk senantiasa beraktifitas. Dengan pola hidup sehat akan meminimalkan gangguan pada fisik kita, amin.

2 komentar:

  1. Semoga semuanya senantiasa sehat selalu :)
    Salam kenal dari Komunitas Blogger Nganjuk...

    BalasHapus
  2. Amin, berlomba-lomba untuk semakin peduli kesehatan, Salam kenal dan Salam sukses untuk Komunitas Blogger Nganjuk, Terima kasih atas kunjungan di blog kami, semoga apa yang kita karyakan bisa menginspirasi untuk semakin berkarya. Bagaimana untuk mempererat tali silahturahmi para blog di nganjuk untuk copy darat, jalin persaudaraan dan berbagi inspirasi, di tunggu class action.

    BalasHapus