al azmi media

Minggu, 21 Agustus 2016

BATIK JUMPUT DAN BATIK TULIS MTsN LENGKONG BERTUAH DI HUT RI KE 71

Siswa menunggui stan bazar
Kabupaten Nganjuk (MTsN Lengkong) - MTsN Lengkong adalah Satu-satunya Lembaga pendidikan yang ada di Kabupaten Nganjuk yang telah mempunyai hak paten lewat Batik jumput dan Batik Tulis. Bermula dari ekstra, icon MTsN Lengkong ini telah dikenal  oleh masyarakat luas. Hal ini di buktikan dengan banyaknya permintaan resmi kepada MTsN Lengkong untuk memamerkan hasil karya siswa pada event-event besar baik regional maupun nasional. Beberapa saat yang lalu bertepatan dengan Napak Tilas Sejarah Nasional yang di gelar oleh Kemendikbud yang di pusatkan di Yogyakarta dan monumen Panglima Jendral Sudirman Bajulan Nganjuk, mewakili Kemenag Kabupaten Nganjuk MTsN Lengkong membuka stan pameran dalam rangka pameran produk hasil karya anak bangsa. Dalam pameran tersebut yang diikuti peserta dari seluruh wilayah indonesia, produk batik MTsN Lengkong banyak diminati oleh peserta utusan dari luar wilayah jawa.
Pada perayaan HUT RI ke 71, ternyata minat masyarakat juga masih berlanjut. Lewat Bazar yang di gelar panitia HUT RI ke 71 kecamatan Lengkong, camat Lengkong memberikan apresiasi hasil karya siswa tersebut.
Diah Ekowati selaku pembina ekstra Life skill di MTsN Lengkong (spesialis batik) mengatakan bahwa dalam waktu dekat MTsN Lengkong juga akan melaunching situs jual beli batik on line, hal ini juga mendapat restu dari kepala madrasah Ida Rosidah Maimun. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar