al azmi media

Selasa, 30 Agustus 2016

TES IQ

pelaksanaan tes IQ oleh tester
Kabupaten Nganjuk (MTsN Lengkong)-Kontribusi Tes IQ di dunia pendidikan tidak boleh dianggap remeh, sampai saat ini tes IQ masih dianggap kontributor terbesar dalam pemetaan potensi siswa. Dari tes IQ ini kita bisa memprediksi keberhasilan akademik yang akan dicapai oleh seorang siswa. Didalam kurikulum 2013 (K13), tes IQ di pergunakan sebagai bahan pertimbangan arah peminatan siswa, dimana peminatan siswa sudah diarahkan sejak siswa memasuki jenjang MTs/SMP. Bekerjasama dengan yayasan putra bintang dari yogyakarta, di MTsN Lengkong pada tanggal 30 Agustus 2016 diadakan Tes IQ. Tes tersebut dimulai pukul 07.30 WIB dan berakhir pukul 12.45. Pelaksanaan tes ini diikuti oleh seluruh siswa MTsN Lengkong yang di bagi menjadi 3 sesi dengan melibatkan 5 tester dan 2 pendamping. durasi waktu per sesi kurang lebih 1 jam 40 menit. 
team tester dari YPB Yogyakarta
Pengadministrasian Tes IQ ini memakan waktu kurang lebih 10 hari sejak pelaksanaan tes. dari pelaksanaan tes ini madrasah mendapat master data hasil Tes serta sertifikat hasil tes per siswa.
Pelaksanaan tes ini juga sebagai bentuk pertanggung jawaban madrasah terhadap orang tua/wali siswa mengenai tahapan pengajaran yang ada di MTsN Lengkong, sekaligus hal ini juga merupakan akuntabilitas MTsN Lengkong di hadapan masyarakat yang saat ini sudah banyak yang memperhitungkan keberadaan dan prestasi-prestasingya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar