al azmi media

Rabu, 19 Juni 2013

MTQ tingkat jawa timur ke25 di surabaya

Dalam situs jatim.kemenag.go.id Kanwil Jatim (Humas). Hari Selasa (18/6) pukul. 19.00 WIB, bertempat di Stadion Gelora Tambaksari Surabaya Acara MTQ Ke- 25 tingkat Jawa Timur dilaksanakan. Acara yang dihadiri oleh utusan kafilah-kafilah Jawa Timur, para pengurus LPTQ Provinsi, para Kepala Kamenag Kab/Kota se-Jatim,
para Bupati/Walikota (yang mewakili) ini dibuka langsung oleh Gubernur Jawa timur DR. Soekarwo atau yang akrab disebut Pak De Karwo.

Dalam kesempatan ini Sekretaris Provinsi Jawa Timur Rasiyo yang juga selaku ketua panitia penyelenggara MTQ menyampaikan bahwa dengan acara MTQ ini bisa meningkatkan kegairahan umat islam akan kemampuan membaca membaca, telaah & memahami serta mengamalkan isi kandungan Al- Qur’an dilingkungan masyarakat. Kemudian beliau menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh masyarakat surabaya atas terselenggaranya MTQ kali ini. Cara ini sendiri di hadiri oleh kafilah seluruh Jawa Timur dari berbagai cabang yang diperlombakan antara lain: Tilawah (MTQ), Tahfidz (MHQ), Tafsir, Khath (MKQ), Musabaqah Fahmi Qur’an (MFQ), Musabaqah Syarhil Qur’an, M2IQ . Kemudian dewan hakim sebanyak 88 orang dari utusan kab/ko, IAIN Sunan Ampel, UIN Malang, dan LPTQ Jawa Timur.
Kemudian Pak De Karwo dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan tema MTQ ke-25 “Dengan Cahaya Al Qur’an Wujudkan Masyarakat Berakhlak dan Sejahtera” ini diharapkan dengan acara ini bisa memberikan berkah bagi masyarakat Jawa Timur agar terwujud masyarakat yang berakhlak baik dan sejahtera. Kemudian, masyarakat jawa timur yang mayoritas beragama islam tetapi sebagian besar juga masyarakat yang belum mengerti, memahami, dan menelaah dari kandungan Al Qur’an itu sendiri. Untuk itu Al Qur’an harus menjadi pedoman dan makna yang ada didalam Al Qur’an mari kita cerna dengan baik bagi masyarakat untuk hari ini maupun seterusnya, ucapnya. Perkembangan islam terus berkembang dengan luar biasa baik dari segi ilmu pengetahuan maupun kehidupan bersosial untuk itu masyarakat dengan penduduk terbanyak di dunia ini harus bisa mengangkat dan mengembangkan islam yang lebih baik dalam kehidupan sehari-hari. Dan juga Islam harus bisa membangun kehidupan yang damai dan saling menghargai satu sama lain, ujarnya.
Terakhir Pak De Karwo mengajak kepada seluruh para peserta yang hadir, mari jadikan Jawa Timur menjadi masyarakat yang berakhlak mulia, punya etika yang baik dengan momentum MTQ ke-25 ini dan juga dengan MTQ ke-25 kita harus punya semangat mengibarkan panji-panji syiar Islam seluruh penjuru indonesia khususnya di Jawa Timur. (man)

sumber jatim.kemenag.go.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar