al azmi media

Selasa, 11 Juni 2013

rakerda & seminar nasional PD ABKIN jatim revitalisasi BK dalam kurikulum 2013

Terdorong rasa tanggung jawab dan kehendak untuk berpartisipasi dalam rangka menyuarakan posisi dan tugas guru BK dalam kurikulum 2013, maka PD ABKIN Jatim menyelenggarakan Seminar Nasional Bimbingan Konseling yang dirangkaikan dengan Rakerda PD ABKIN Prov Jatim pada 15-16 Juni 2013 di Nirwana Nganjuk.
Ikutilah Rakerda dan Seminar Nasional PD ABKIN Prov Jawa Timur Revitalisasi BK dalam Kurikulum 2013. Nara sumber Didik Suhardi, Ph.D Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Pertama/PSMP, Direktorat Jendral Pendidikan Dasar Kemendikbud, Prof Dr Mungin Eddy Wibisono, M.Pd.Kons Anggota BSNP, Guru Besar UNNES dan Ketua Umum PB ABKIN. Sebagaimana dimaklumi bahwa dalam Pengembangan Kurikulum 2013, posisi dan keberadaan Bimbingan Konseling masih tampak samar-samar (belum jelas) Posisi dan keberadaan Bimbingan Konseling dalam kurikulum 2013 baru dalam bentuk kerangka Kurikulum 2013, sedangkan Kurikulum 2013 harus sudah mulai dilaksanakan  Tahun Pelajaran 2013/2014 .



2 komentar:

  1. Sayangnya kemaren saya nggak bisa ikut Kang Endri ...

    BalasHapus
  2. Gak masalah kang, njenengan sebagai dewan pakar Bimbingan Konseling di MGBK SMP dah lebih afdol, bagaimana kang website ini saran dan komentarnya di tunggu. trimakasih telah berkunjung di blog ini.
    Salam

    BalasHapus