al azmi media

Selasa, 05 November 2013

al azmi media, lomba menulis artikel


Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2013, al azmi media sebagai wadah pengembangan kreativitas siswa dalam esktrakurikuler Jurnalistik dan broadcasting  di MTs Negeri Lengkong bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Lengkong Nganjuk dan UPTD Pendidikan Tk,SD PLB Kec.Lengkong Nganjuk, mengadakan Lomba Menulis  Artikel “AKULAH PAHLAWAN MASA KINI”.
Banyak bidang yang bisa dijadikan untuk mengukur prestasi seseorang, terutama para generasi muda sebagai penerus generasi bangsa, salah satunya dalam bidang menulis, karena pada dasarnya semua orang punya kemampuan dalam menulis. Tergantung apakah seseorang tersebut akan mengembangkan tulisannya menjadi sebuah karya yang diapresiasi oleh pihak lain atau justru hanya menjadi coretan yang tak bernilai karena ragu untuk mengembangkan.

I.   Latar Belakang Kegiatan
Al Azmi Media,  Media Kreasi Penuh Inspirasi  MTs Negeri Lengkong Nganjuk, sebagai wadah pengembangan kreativitas siswa diluar bidang akademik di MTs Negeri Lengkong dalam ekstrakurikuler  Jurnalistik dan Broadcasting, yang meliputi website, radio dan magazine. Website: mtsnlengkong.blogspot.com, sebagai publikasi yang menyuguhkan informasi kegiatan terkini seputar  madrasah. 94,7 MHz al azmin FM dirintis sebagai media berlatih siswa dalam dunia broadcast. Al azmi magazine yang dirintis sebagai wadah siswa dalam menuangkan ide dalam bentuk tulisan dan sebagai bekal bagi siswa yang ingin menjadi seorang jurnalis.
Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2013, al azmi media, MTs Negeri Lengkong, bekerjasama dengan Pemerintah Kec. Lengkong dan UPTD Pendidikan Tk,SD PLB Kec.Lengkong menyelenggarakan lomba menulis artikel dengan tema “Akulah Pahlawan Masa Kini”.

II.   Dasar Kegiatan
        Perlunya mengembangkan dan memupuk semangat juang para pelajar sebagai generasi penerus, sehingga mampu menjadi kebanggaan bangsa untuk senantiasa berprestasi dalam segala bidang dalam kehidupan sehari-hari.
III.   Tujuan
1. Siswa mampu mengaktualisasi diri dengan menulis untuk membangkitkan nilai-nilai semangat juang para pahlawan.
2. Siswa mampu berkreasi dengan kreativitas menulis untuk mengisi kemerdekaan.
3. Siswa dapat mengungkapkan segenap keinginan, harapan, atau segala aspek yang berhubungan erat dengan kepahlawanan menurut pandangannya di masa kini.

IV.   Nama dan Tema
Lomba Menulis  Artikel dengan tema “AKULAH PAHLAWAN MASA KINI” Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2013

V.   Pelaksanaan
Pengiriman Naskah           :10  Oktober 2013 hingga 4 November 2013
Waktu                              :Pukul 07:00-13:00 WIB pada Jam Dinas
Tempat Pengiriman Naskah :Sekretariat Redaksi Al Azmi Media, dengan alamat MTsN Lengkong Dsn Jati Sawahan Lengkong Nganjuk
Pengumuman                :9 November 2013, pengumumkan bisa dilihat secara  online di mtsnlengkong.blogspot.com dan di tempel pada Mading MTs Negeri Lengkong
Penyerahan Hadiah     :Penyerahan hadiah pemenang dilaksanakan bertepatan pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan tingkat kecamatan.
Contact Person                : Nisa    085 736  242 383
                                   Ratna  085 736  659 441
                                   Endri   081 335 105 000

VI.   Peserta Lomba:
1.     Siswa-siswi tingkat SD/MI se Kecamatan Lengkong
2.     Siswa-siswi tingkat SMP/MTs dan SMA/SMK/MA se Kecamatan Lengkong

VII.   Kategori Peserta Lomba :
1.     Tingkat SD/MI
2.     Tingkat SMP/MTs dan SMA/SMK/MA

VIII.   Syarat dan Ketentuan Lomba
·    Lomba menulis atikel ini diperuntukkan bagi pelajar Tingkat SD/MI,   Tingkat SMP/MTs, SMA/SMK/MA se Kecamatan Lengkong Nganjuk.
·         Artikel memiliki kesesuaian dengan tema “Akulah Pahlawan Masa Kini”
· Artikel mengungkapkan segenap keinginan, harapan, dalam mengisi pembangunan atau segala aspek yang berhubungan erat dengan nilai juang kepahlawanan menurut pandangan para siswa di masa kini.
·         Artikel diberi judul yang menarik dan dilampiri surat pernyataan tanpa plagiasi.
·      Panjang naskah  minimal 2500 karakter dan maksimal 5000 karakter tanpa spasi atau dua lembar kerja berukuran A4 
·         Naskah di ketik  dengan jenis huruf Times New Roman, besar huruf 12 pt, spasi 1,5, dengan ketentuan margin masing-masing 3.
·      Naskah yang dikirim disertai soft copy (softcopy boleh di burning di CD atau di Flashdisk untuk di copy di sekretariat Al Azmi Media)  
·      Naskah disertakan identitas lengkap pada sampul artikel : judul artikel, nama, asal sekolah, nomor telepon aktif, surat pernyataan peserta (contoh terlampir).
·         Tiap sekolah dan Peserta dapat mengirimkan lebih dari satu naskah
·    Naskah yang dilombakan akan menjadi hak milik al azmi media, MTs Negeri Lengkong dan akan ditampilkan di website www.mtsnlengkong.blogspot.com dan di Mading MTsN Lengkong
·         Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat

IX. Kriteria penilaian dewan juri adalah sebagai berikut:
1. Kesesuaian naskah dengan syarat dan ketentuan lomba
2. Kesesuaian tema “Akulah Pahlawan Masa Kini”.
3. Keaslian naskah / bukan hasil plagiasi, apabila di kemudian hari terjadi plagiasi dan pernah mendapat juara dalam lomba sejenis, maka kejuaraannya akan dibatalkan.
4. Unsur kebahasaan yang mudah dicerna dan sarat informasi

Dewan Juri terdiri dari berbagai individu yang memiliki kelayakan dalam membaca dan menelaah segenap naskah peserta yang masuk, di dalamnya terdapat unsur yang mewakili, pendidikan, jurnalis dan birokrat.

X.    Penghargaan  
Hadiah diberikan kepada peserta terbaik masing-masing kategori Tingkat SD/MI dan SMP/MTs, SMA/SMK/MA berdasarkan penilaian  yang dilakukan  oleh Dewan Juri dan diambil peserta terbaik Juara I,II,III diberikan  hadiah tropi dan piagam penghargaan sedangkan Juara Harapan I,II berupa piagam penghargaan,  Camat Kecamatan Lengkong Nganjuk.

Demikianlah harapan kami, semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai yang diharapkan. Semoga Allah SWT selalu melimpahkan rahmat dan Ridho-Nya untuk kegiatan ini. Atas bantuan dan perhatian yang telah diberikan, kami mengucapkan terima kasih.

LOMBA MENULIS ARTIKEL “AKULAH PAHLAWAN MASA KINI”

DALAM  RANGKA MEMPERINGATI HARI PAHLAWAN TAHUN 2013

Pelindung            :  Camat Kecamatan Lengkong Nganjuk
Penasehat           :  Kepala UPTD Pendidikan Tk,SD PLB Kec.Lengkong
Pengarah             :  Kepala MTs Negeri Lengkong
Penyelenggara     :  Al Azmi Media,  MTs Negeri Lengkong Nganjuk

Ketua Pelaksana        :   Eko Endri Wiyono, S.Pd
Sekretaris                 :   Nisaul Lutfiana mayangsari, S.Psi
Bendahara                :   Reny Widyawati, S.Pd
Anggota                    :   Ratna Trestianingrum, S.Pd
                                    Mita Astarina, S.Pd
                       
Lengkong, 7 Oktober  2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar