al azmi media

Jumat, 15 November 2013

Sahabat Karib Indonesia

Karya  Qurratul Aini, Siswi MI Al Aziz Lengkong, Pemenang Harapan II. Masalah itulah sahabat karib Indonesia,sahabat kariblah tepatnya. Berjuta-juta masalah menghampiri Indonesia. Seperti korupsi, kemiskinan, tindak asusila & masih banyak lagi contohnya  Korupsi, tindakan yang sangat merugikan


Negara. Apalagi yang  besar nominalnya. Nanti jika aku punya jabatan yang tinggi aku janji aku tidak akan korupsi. Rakyat jelata adalah salah satu  satu bukti masalah kemiskinan.Tindak asusila biasanya yang jadi korban adalah wanita, apakah karena wanita itu lemah? Aku akan mempersiapkan semua rancangan cita-citaku untuk memberantas kejahatan .Aku tak pernah berfikir yang tidak- tidak. Aku selalu berfikir sesuatu yang baik bagi Indonesia. Karena, aku tak mau negaraku diangap. Rendah oleh Negara lain,karena sahabat karibnya itu. Aku akan membuat sahabat karib Indonesia itu menjadi musuh bebuyutan, agar tiada korban lagi. Itulah cita-citaku.
Masalah lagi kenaikan BBM. Jika diurut-urut maka manusialah yang salah sebenarnya.Bisa sajakarena korupsi minyak bumi.Banjir itu lagi contohnya. Sebenarnya banjir itu akibat ulah tangan manusia.Seperti halnya kebakaran hutan.Jika sudah terbakar penghuninyapun jadi korban.Aku akan selalu menanam tumbuhan supaya negaraku jadi Negara yang asri & sejuk. Aku tak mau negaraku ini jadi Negara rendah. Seharusnya tumpah darahku ini jadi Negara paling indah sedunia tetapi malah sebaliknya. Sungai Ciliwung misalnya sungai paling kotor didunia apa pemimpin tidak malu akibat hal itu? Sungguh jika aku langsung merundukkan kepala karena malu & langsung aku perbaiki panorama itu. Sungai sejelek itu bisa diperbaiki menjadi sungai yang paling cantik. Itu juga salah satu cita-cita ku.
Indonesia  adalah Negara terpadat ke - 4 diseluruh dunia sebenarnya bukan masalah kalau ditangani oleh orang yang bijak dan pintar.
Masalah lagi   seseorang yang membuang bayi ada juga yang  menggugurkanya. Bukanlah anak itu rezeki anugerah dari Allah kepada kita.lalu, apakah kita hanya akan berdiam diri ,tidak bukan.Apakah zaman sekarang masih ada seorang yang membuang bayinya? Jika ya berarti pemimpin kurang tegas. aku akan menambah masalah itu dalam rancangan cita-citaku & pasti akan tangani. Sekarang juga marak tawuran antar pelajar. 
Pada zaman yan maju ini masih ada perampokan sebaiknya pemimpin memperluas lapangan kerja ,itupun juga akan aku masukkan dalam rancangan cita-citaku. Di indonesia juga banyak anak yang putus sekolah, lalu apakah pemerintah hanya akan berdiam diri melihat nasib anak-anak itu.aku berharap pemerintah mau menyumbang sedikit hartanya untuk membela nasib anak- anak itu. Agar rakyat Indonesia tiada satu pun yang bodoh. Aku berjanji menjadi anak yang baik bagi tumpah darahku dengan belajar aku pasti bisa.Sekarang aku tau sahabat karib indonesiaitu hanya akan membuat Indonesia menjadi Negara yang rendah. Aku yakin jika aku niati cita-citaku ituakan tercapai & akan kubuat Indonesia jadi Negara yang terkenal dengan Negara yang aman, nyaman & pandai seluruh rakyatnya. itulah semua visi & misiku bagi Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar