al azmi media

Jumat, 15 November 2013

Masalah di Indonesia

Karya Andawiyah Putri F. Siswi MI Al Aziz Lengkong. Harapan III. Akhir-akhir ini Indonesia dilanda 4 masalah yaitu : Kemiskinan, Gizi buruk, Korupsi, Sampah. Masalah utama yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini adalah kemiskinan. Sekarang ini banyak sekali orang-orang miskin. Buktinya banyak sekali kita jumpai seperti

gelandangan, pengamen dan pengemis. Bahkan setiap tahunnya angka kemiskinan di Indonesia selalu bertambah. Mengapa mereka tidak berfikir tentang keadaan mereka? Seperti, kenapa aku harus seperti ini terus?
Masalah kedua yang dihadapi adalah gizi buruk. Masalah inilah yang dialami sebagian penduduk Indonesia, terutama pada anak balita. Masalah ini disebabkan oleh porsi makan yang tidak sehat dan kurang, akibatnya tubuh mereka seakan-akan tidak ada isinya. Keadaan mereka sangat memprihatikan, terkadang hanya bisa berbaring lemah di atas tempat tidur.
Masalah yang ketiga yaitu tentang korupsi. Masalah ini terkadang dialami oleh pejabat tinggi, misalnya pegawai negeri sipil (PNS). Padahal mereka adalah pejabat tinggi. Mengapa mereka memberikan contoh yang tidak baik? Kalau pejabat tinggi saja korupsi, apalagi rakyatnya. Seharusnya mereka memberikan contoh yang baik. Kasus ini seharusnya segera dibawa ke depan meja hijau. Nmaun terkadang pemerintah malah memperpanjang kasusnya.
Permasalahan yang keempat yaitu sampah. Di Indonesia sampahnya sangatlah banyak. Apalagi di daerah Jakarta & sekitarnya. Sebenarnya sampah itu banyak sekali gunanya. Sampah anorganik bisa didaur ulang menjadi barang yang berguna. Sedangkan sampah organik bisa dijadikan pupuk kompos. Jika rakyat di Indonesia bisa mengolah sampah dengan baik & membuang sampah ditempatnya maka Indonesia akan terbebas dari tumpukan sampah. Namun jika sebaliknya, banjir mengancam aktivitas warga.
Dari masalah-masalah di atas dapat disimpulkan bahwa Indonesia memiliki segudang masalah. Aku heran, kenapa pemerintah tidak malu dengan semua masalah-masalah diatas. Aku berharap semua masalah yang dialami Indonesia akan segera berakhir pada tahun 2013 ini. Jika Indonesia terbebas dari masalah di atas, siapa yang untung? pasti kita semua kan. Oleh karena itu, mari kita selesaikan semua masalah-masalah yang dialami Indonesia. Jika kita giat bekerja insyaallah kita bisa hidup berkecukupan. Ingat masa depan Indonesia ada di tangan kita. Jika kita bisa menjaga Indonesia dengan baik, maka Indonesia akan jaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar