al azmi media

Kamis, 27 Desember 2012

bilakah Tuhan Penyayang

Apa yang aku hirup dalam bernafas setiap hari, adalah O2 jika yang aku hirup setiap waktu, dari detik, menit, jam bahkan berjam jam dalam sehari semalam 24 jam akan dikenakan tarif dalam perdagangan berapa biaya atau cost yang harus aku keluarkan dalam setiap hari untuk bernafas saja, berapa dollar Amereka, berapa Yen Jepang, berapa Rupiah jika kita adakan kalkulasi dalam bandrol/tarif tertentu aksigen yang kita hirup ini mulai kita lahir sampai kehidupan saat ini dan detik ini. Apa yang kita kira,  secara biologis kita bisa hidup, mungkin nyawa 
kita ! tetapi tahukah kita berapa nyawa kita ditarifkan jika dijual. Kira kira tak terhingga harganya karena seberapapun ada yang mau beli nyawa kita tentu tidaklah diperbolehkan walau dibeli sangatlah mahal.
       Mungkin karena aliran darah, tahukah aliran darah dapat mengalir dengan tanpa mesin, tanpa juga oleh usaha kita barangkali kita memakai pompa manual atau otomatis untuk mengalirkannya seperti kita mengalirkan air dari sumber untuk dibawa ketempat tertentu.
         Ha Ha Ha aku bingung karena aku ingin menghitung seluruh apa yang ada pada tubuhku dan mencoba memberi tarif harga atau tarif sewa ! aku menghitung satu saja sepertinya aku tidak mampu membelinya atau menyewanya apa lagi seluruh yang ada pada diriku walaupun dengan tarif harga serendah rendahnya.
       Aku lalu melihat diriku, seandainya bentuk diriku bisa dibikin duplik atau duplikat yang fungsi dan cara kerjanya sama berapa duplikat semacam ini harganya. Ho ho ho tambah bingung lagi. Aku tidaklah bingung manakala ada petuah yang mengatakan “KAMU TIDAK AKAN PERNAH DAPAT MENGHITUNG NILAI HARGA YANG ADA PADA DIRI KAMU”
        Namun kamu tidak harus mahal membelinya ataupun menyewanya. Kamu setelah menghitungnya nilai, manfaat , serta takjub karena sangat canggihnya alat alat yang diletakkan pada tubuh kita cukup dengan satu kata “BERSYUKURLAH” jika tidak maka kita rela menyesatkan diri kita.
“JIKA KAMU MENGHITUNG NIKMAT ALLAH TENTU TIDAKLAH KAMU DAPAT  MENGHITUNGNYA, Sungguh dia  Maha Pengampun dan lagi Penyayang, Dan Dia Maha Mengetahui yang sembunyi maupun yang nyata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar