al azmi media

Jumat, 21 Desember 2012

peringatan hari ibu ke-84 tahun 2012

Sejarah Hari Ibu diawali dari bertemunya para pejuang wanita dengan mengadakan Kongres Perempuan Indonesia I pada 22-25 Desember 1928 di Yogyakarta. Maka setiap tanggal 22 Desember kita memperingati hari ibu, Peringatan Hari Ibu ke-84 tahun 2012 dengan menggambil Tema “Peran Perempuan dan Laki-laki dalam Mewujukan Pembangunan Berkelanjutan untuk Menuju Kesejahteraan Bangsa. Tantangan terbesar perempuan di
masa kini, bagaimana bisa mendidik putra-putrinya sebagai generasi muda yang tangguh dengan bekal budi pekerti dan wawasan yang luas, sekaligus melek teknologi informasi.
Partisipasi perempuan di berbagai bidang untuk mewujudkan kesetaraan bagi perempuan dan laki-laki juga merupakan bagian penting dari perjuangan gerakan perempuan Indonesia di era globalisasi dan persaingannya semakin merekat terutama bagi negara berkembang seperti Indonesia ini. Kita berharap ke depan perempuan Indonesia  menjadi perempuan yang  cerdas, tangguh, dan kreatif, serta bisa dibanggakan oleh putra putrinnya.

1 komentar: