al azmi media

Selasa, 22 Januari 2013

liputan eksklusif crew al azmin fm bersama ketua pgmi nganjuk


Karya Faiza,A’yun, peserta pembekalan broadcast dan jurnalistik di bawah binaan Eko Endri Wiyono, S.Pd. Pertemuan PGMI di MTsN Lengkong dalam rangka pembentukan pengurus PGMI kec. Lengkong, Jatikalen, Gondang, Ngluyu masa bakti 2013–2018 pada hari Selasa tanggal 22 Januari 2013, crew al azmin fm, Faiza  dan A’yunin, berkesempatan melakukan wawancara eksklusif  ketua PGMI Kab. Nganjuk Drs.H.Moch. Rochani, M.Pd.I, berikut  liputannya:
Dalam pertemuan di MTsN Lengkong tersebut membahas dan membentuk kepengurusan kecamatan yang beranggotakan 12 orang. PGMI sendiri artinya Persatuan Guru Madrasah Indonesia, yang lahir pada tahun 2006 yang diketuai Drs. H. Syamsudin M.Si di Jakarta. Sedangkan Dewan Perwakilan Wilayah yang berkedudukan di Surabaya diketuai oleh Drs.K.H Asep Syaifudin,M.Si dan beranggota 24 orang.
Di Nganjuk sendiri PGMI dibentuk antara tahun 2007 sampai 2012, awalnya PGMI kabupaten Nganjuk diketuai oleh Drs. H. Harisuddin Cholil,M.Ag yang sekarang menjabat sebagai Kepala MAN Nganjuk namun kemudian digantikan oleh Drs. H. Moch. Rochani, M.Pd.I.
Tujuan dibentuknya PGMI adalah mengembangkan madrasah-madrasah agar maju terutama pada guru agar berpotensi mengajar siswa dan tidak tertinggal dengan ilmu pengetahuan yang sedang berkembang. Sebagaimana diketahui bahwa sebagian masyarakat masih memandang sebelah mata dengan keberadaan madrasah. Madrasah masih dianggap sekolah yang ketinggalan zaman dan kalah bersaing dengan sekolah yang basic nya umum. Selain itu dibentuknya PGMI juga bertujuan agar setiap tahun ada kegiatan yang bermakna demi memajukan semua madrasah yang output nya adalah mencerdaskan anak didik secara iptek dan imtaq.

3 komentar:

  1. PGMI harus maju dan dapat menjadi wadah bagi guru yang mengajar di madarasah dan sekaligus sebagai wadah perjuangan guru jika ada masalah yang berkaitan dengan profesi guru

    BalasHapus
  2. iya pak sukses ditunggu action panjenengan, PGMI menjadi wadah bagi pengembangaqn profesi

    BalasHapus