al azmi media

Kamis, 03 Januari 2013

upacara hab kemenag ke-67


Bertempat di halaman MAN Nglawak, pada hari Kamis tanggal 3 Januari 2013 diadakan upacara dalam rangka Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-67, oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk Drs H. Ngudiono, M.Ag. MM  diikuti oleh siswa, guru dan karyawan dilingkungan Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk. Suatu suri tauladan yang diberikan Kankemenag Nganjuk, beliau hadir di lokasi sangat pagi sekali. Dalam sambutanya beliau mengemukakan bahwa lembaga-lembaga di bawah Kementerian Agama sudah tidak di nomor duakan lagi  dan membacakan sambutan  Menteri Agama Republik Indonesia pada peringatan hari amal bakti ke-67, untuk membaca amanat pembina upacara  klik di di sini atau klik di sini . Agenda selepas upacara adalah peletakan batu pertama untuk pembangunan ruang kelas baru MAN Nglawak. Setelah selesai dilanjutkan acara ramah tamah dan tasyukuran bagi pejabat (Kepala Madrasah beserta darma wanita). Sebagai acara penutup adalah Pembinanaan kepada guru dan staf karyawan MAN Nglawak.
   dok hab kemenag ke-67 man nglawak 

4 komentar:

  1. Upacara hab kemenag merupakan acara napak tilas historia kemenag dari sejarah lahirnya hingga perkembangannya dalam mengabdi kepada bangsa dan negara. terutama dalam bidang pendidikan yang mengalami pasang surut yang pada mulanya madrasah berasal dari latar belakang pendidikan yang berbasis pondok pesantren yang dalam perkembangannya madrasah disejajarkan dengan pendidikan umum namun tidak mengurangi muatan kurikulumnya dengan basis keislaman yang merupakan ruh pendidikan bercorak pesantren. dengan demikian secara umum madrasah mengajarkan science yang sejajar dengan sekolah umum yang notabene telah memiliki madrasah madrasah dalam semua tingkatan, ibtidai (dasar), tsanawi (menengah) dan alali (tingkat atas) baik negeri maupun yang swasta namun sampai hari ini yang negeri tidak lebih 10 % sisanya adalah madrasah swasta.Madrasah pada tahun 2012
    Merupakan tahun emas. tingkat MI prestasi hampir menyamai SD secara Nasional, Tingkat Tsanawiyah prestasinya melebihi SMP secara NASIONAL, tingkat MA (madrasah aliyah prestasi yang dicapai sejajar dengan SMA dalam prestasi Nasional. Sehingga pada tahun ini madrasah membenahi diri ubtuk berpacu berupaya meningkatkan prestasinya di segala hal dengan harapan madrasah menjadi lembaga pilihan utama bagi bangsa indonesia secara kualitas.
    Oleh karena itu semua orang yang memiliki kepentingan langsung batau tidak langsung diharapkan dukungannya mulai wali murid, komite madrasah, guru, mapenda di kankemenag, bidang mapenda di kanwil dirjen dan bpk Menteri agama RI senantiasa diharapkan dungannya. Dengan harapan Madrasah Yes !!! Mdrasah Sangat berkualias !!! madrasah pengawal moral bangsa menuju bangsa Indonesia yang bermartabat sangat tinggi disamping semua negara yang ada di dunia ini. Salam kepada Yth Bpk Menteri Agama RI, Yang mulia bpk H. Surya Darma Ali.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya trimakasih atas komentarnya semoga hab kemenag kali ini menjadi inspirasi kemajuan madrasah, amin

      Hapus
  2. hebat lhooooo. perlu aq niru buat blog kayo bos

    BalasHapus
  3. ya trima kasih atas kunjungan ke website mtsn lengkong semoga bisa menjadi inspirasi untuk kemajuan madrsah, amin

    BalasHapus