al azmi media

Minggu, 20 Januari 2013

pemasangan perangkat siar radio komunitas al azmin fm

Pada hari minggu tanggal 20 Januari 2013 di MTsN Lengkong telah dilakukan pemasangan antena dan perangkat pemancar radio komunitas. Dari pagi sekali sudah dipersiapkan segala perlengkapan teknis hingga sore baru mulai cek pemancar. Semoga dengan hadirnya radio komunitas al azmin 94.7FM akan membawa perubahan yang sangat luar biasa bagi kita semua, amin.
Tampak hadir dalam proses pemasangan perangkat siar Technical Director Mr Wildan Atoq Latif, S.Ag, Program Director of Broadcasting Mr Eko Endri Wiyono, S.Pd, Consulting Engineers Mr Iwan, Security Coordinator Mr Fahrur Rozi. Dengan perangkat sederhana namun bisa untuk memaksimalkan layanan publik komunitas. Proses penyiaran sebuah radio adalah sebagai berikut  pemancar FM menerima masukan dari Mixer berupa audio dengan keluaran berupa sinyal radio yang di masukan ke antena melalui kabel coax. Suara dan musik dimasukan ke mixer sebelum di masukan ke pemancar FM. Minimal kita memerlukan beberapa microphone  untuk penyiar. Dengan semakin familiernya komputer, untuk memutarkan ragam siar dengan memanfaatkan segala kelebihan multimedia tersebut. Yang terakhir adalah antena radio dan pemancar FM, selanjutnya radio komunitas siap sebagai media informasi dengan penyiar favorit pendengar.

4 komentar:

  1. selamat atas mengudaranya AL Azmin Fm,semoga bermanfaat,amin

    BalasHapus
  2. mohon bantuan hibbah satu paket pemancar fm radio komunitas untuk www.mjbsfm.blogspot.com di jln.sawang km 3,5 dusun ceukoek kuta meuligoe sawang aceh utara by m.nur no.hp 085370641972

    BalasHapus
  3. trimakasih telah berkunjung di website kami, pemancar kami gunakan untuk laboratorium school universal, sebagai life skill. gmn dengan pemancar disana pak, sukses kan?

    BalasHapus
  4. salam knl by mas andela di mjbs fm kuta meuligoe kec.sawang aceh utara hp. 085270561973 email ; mjbs.fm@gmail.com website : www.mjbsfmkutameuligou.blogspot.com pemancar kami siaran uji coba jangkauan 1 km gn daya 10 mw di 88,9 fm. te

    BalasHapus