al azmi media

Sabtu, 19 Januari 2013

semaphore

Pada hari sabtu tanggal 19 Januari 2013, pangkalan gugus depan MTsN Lengkong mengadakan latihan rutin pramuka, agenda kali ini adalah semaphore. Sebagai pembina pramuka Kak Eko Endri Wiyono, Kak Umi Rif’ah dan pembantu pembina Kak Sahrul. Yang kita perlukan sepasang bendera semaphore lengkap dengan tongkat pegangannya, untuk mengirim pesan dengan semaphore,
 bendera semaphore digunakan adik-adik Pramuka  berukuran 40 cm x 40 cm dengan warna merah dan kuning. Warna merah dan kuning bersilang dari kanan ke kiri. sebenarnya untuk warna sebenarnya tidak ada aturan yang mengikat. Tongkat pegangan dibuat dari bahan kayu atau yang lain dengan panjang 50 cm. Tongkat ini sebagai perpanjangan bagi pengirim pesan.

1 komentar:

  1. salam pramuka .... adik-adik.. yuup mari kita berlatih lebih giat lagi, nich kakak kasih lagu dari... gombloh...."tunjukkanlah kepada dunia semangatmu yang panas membara"...! dan jadilah kalian adik-adik pramuka yang memiliki karakter (pribadi) yang baik... sesuai dengan dasa darma oke, met berlatih ya dik.

    BalasHapus